9.20.2011

Decision

Menentukan cita-cita, kini tidak lagi semudah dulu. Ketika belum ada harapan orang lain yang harus kita wujudkan. Ketika belum ada tuntutan.

Menentukan jalan ke depan, kini tidak lagi semudah dulu. Ketika belum terbayang kerumitannya. Ketika masih bening benakku. Belum terisi oleh keraguan & ketakutan.

Menentukan keinginan, kini tidak lagi semudah dulu. Ketika kita tahu, bahwa bukan keinginan aku sajalah yang penting. Ketika aku masih harus memikirkan dampak keinginanku bagi orang lain.

Menentukan pilihan, kini tidak lagi semudah dulu. Ketika jalan di depan masih lurus. Ketika belum ada banyak cabang membingungkan yang nyaris menjerumuskan.

Pada kenyataannya, aku dan hidupku begitu juga dengan kamu. Tidak akan bertambah mudah. Ketika umur aku dan kamu bertambah. Maka satu persatu hal baru akan muncul.
Aku dan kamu akan dihadapkan pada banyak pilihan. Bukan sekedar harus memilih permen cokelat atau es krim ketika kita kecil dulu. 

Dunia berubah. Aku berubah. Kamu berubah.

Seperti apapapun kita berubah nanti, pastikan itu maju, bukan mundur.

No comments:

Post a Comment