3.17.2012

Closer

Kawan-kawan! UAS selesai! Tapi masih ada Ujian Praktek dan Ujian Nasional loh! Ah serius! Iya! 


Haha, ya UAS di Bekasi memang udah selesai. Jakarta baru akan mulai minggu depan. Sedangkan minggu depan, kami yang di Bekasi akan memulai Ujian Praktek (UP) atau mungkin sudah ada yang colong start di waktu-waktu sebelum UAS. Ga terasa udah kurang dari sebulan lagi UAN akan datang. Ini pertama kalinya aku ngerasa ga siap untuk menghadapi judgement day versi anak sekolahan. Waktu SMP, rasanya siaaap banget. Rasanya semua soal udah siap buat dibantai. Jenis soal yang sama setiap hari dikasih dan itu bikin semuanya nempel banget di otak. Sedangkan waktu SMA ini, agak sedikit berbeda. Yah, ga perlu dijelaskan. Jadi merasa sedikit takut, apalagi ada gosip soal 20 paket semu. Sebenernya istilah ini aku yang bikin hihihi. Jadi ada 5 paket seperti tahun kemarin yaitu A,B,C, dan D. Tapi bedanya adalah, ada A1, A2, A3, A4, dan seterusnya. Kalo kata Mr. & Mrs. Know It All a.k.a Guru di sekolah aku, A1, A2, A3, A4 itu soalnya sama tapi diacak. Yah, masih gatau sih, kayaknya belom ada pengumuman yang resmi banget gitu di koran atau berita-berita di tv jadi masih seperti agak simpang siur. Hal ini dilakukan karenaaa, gosipnya lagi, pemerintah mau buat kebijakan tentang masuk ke universitas dengan menggunakan nilai UAN, jadi mereka berusaha sekeras mungkin membuat sistem ujian nasional yang bisa menghasilkan nilai-nilai yang murni dan bisa dijadikan persyaratan penerimaan mahasiswa baru. Masuk akal sih hahaha.
Anyway, semakin kesini rasanya segalanya semakin berat tapi ringan. Maksudnya? Gatau ini cuma aku aja atau yang lain juga ngerasa, kami sadar semuanya semakin dekat, hari penghakiman anak SMA kurang dari sebulan akan tiba tapi seperti tidak ada apa-apa yang menggemparkan. Begitu juga dari pihak sekolah. Atau mungkin sebenernya mereka lagi brainstorming cuman ga keliatan kali ya. Hope so :)

Daaaan, sekarang aku punya mainan baru. Sort of a tounge twister, tapi ini pake bahasa Padang.
Waktu itu diajarin Ican nyebut angka pake bahasa Padang dari 1-10. Dan penyebutan itu berlanjut sampe 50 lebih. 1-20 (cie, duo, tigo, ampe, limo, anam, tujuah, dalapan, sambilan, sapuluah, sapuluah cie, sapuluah  duo, sapuluah tigo, sapuluah ampe, sapuluah limo, sapuluah anam, sapuluah tujuah, sapuluah dalapan, sapuluah sambilan, dua puluah, dst)

Begini cara mainnya :

1. Ambil nafas secukupnya
2. Mulai menyebut angka 1-10
3. Ambil 1 tarikan nafas
4. Lanjut sebut 11-20
5. Ulangi langkah 3 dan teruskan sebutkan angkanya sampe 50
6. Tarikan nafas hanya boleh dilakukan sekali dalam jeda yang ada setelah menyebutkan 10 angka
7. Jika air liur menumpuk di mulut anda, cepet cepet telan sebelum ngeces semua keluar dari mulut
8. Angka bisa disebut sampai lewat dari 50
9. Have fun!

Waktu lagi ngobrol sama Ican


  • V: Oh jadi kalo huruf vokal ketemu h atau ng ditambah a diantaranya ya?
  • I:   Iya, Len. Jadi kalo tujuh?
  • V:  Tujuah!
  • I:   Bener, sepuluh?
  • V:  Sapuluah
  • I:   Anjing?
  • V:  Anjiang!
  • I:   Kampung?
  • V:  Kampuang!
  • I:   Nah kalo kuping?
  • V:  KUPIAAANG!!
  • I:   Salah, talingo...
  • V: "........."

 Setelah pulang sekolah aku dan ican mampir ke PSB (aku lagi ngerjain LKS TIK dan ican sedang bersenang-senang di Wikipedia). Dan ternyata, setelah beberapa lama, aku baru tau kalau Ican itu lagi browsing soal negara-negara di dunia. Ajaibnya adalah, yang dia liat itu lambang negara dan lagu kebangsaannya. Jadilah, setelah LKS TIK itu selesai aku kerjain. Aku nimbrung aja sama dia dengerin lagu kebangsaannya Morocco, Malta, Namibia, Nicaragua, India, Romania, Vietnam, Thailan, Iran dan pokoknya negara-negara yang jarang aku tau. Yang paling lucu sih Morocco, soalnya dia ada vokalnya juga, sedangkan yang lain sebagian besar hanya instrumental yang dimainkan oleh marching band atau drum corps kenegaraan. Ga jelas banget sih kerjaan kita. Tapi Ican itu punya pengetahuan tentang negara Eropa yang paling ngetop di seantero sekolah. Anak IPS aja kalah kalo diadu sama dia. Paling kesel kalo main ABC 5 Dasar terus temanya nama-nama negara, dia pasti ga pernah hukum karena sebagian besar negara2 di Eropa dan Amerika di hafal. Sampe yang kayak Tajikistan,Rumania, Malta dan negara-negara yang jarang anak SMA tau, dia tau. Bahkan sampe beberapa negara dia hafal nama presidennya. Dia emang sering banget sih baca-baca Wikipedia soal negara-negara. No wonder dia bisa segitu lancarnya.
Akhir kata, apapun cara kami melupakan UAN sudah dekat, tetap saja, UAN S U D A H  D E K A T. Jadi, wish us, the senior high gangs, to get over those exams!

2 comments:

  1. ah suddenly miss my highschool momments..
    goodluck buat UAN nya ya valent!
    x

    ReplyDelete
  2. hihi iya, kata orang, masa SMA itu masa yang paling ngangenin :)
    iya ka, makasih :))

    ReplyDelete